Android

ANDROID DAN VERSI-VERSINYA

September 16, 2016 zzz 0 Comments





ANDROID DAN VERSI-VERSINYA 




Android dan versi versinya

Salam ind45 guys, saya akan memberitau tentang android dan versi-versi dari pertama hadir hingga sekarang yang masih populer. Sebelum kita membahas tentang Android, ada yang udah tau belum android itu apa? Andoid adalah nama untuk sisitem oprasi yang sering digunakan di komputer, tablet, smarphone, android ini berbasis linux. Apakah anda tahu logo android dua antena dikepalanya itu? ya ini melambangkan simbolis dari sistem oprasi kelas atas untuk gadget dan smartphone. Di awal peluncuran pada tahun 2007, android sudah beberapa kali update versi menjadi lebih baik. Versi pada nama Android ini sangat unik(kebanyakan nama makan)

VERSI-VERSI ANDROID
Jika kita sudah tahu apa itu android. Kurang lengkap rasanya jika kita tidak mengetahui versi-versi yang ada pada android. seiring dengan kemajuan teknology android terus meningkatkan kinerjanya. Selanjutnya kita akan membahas Versi android dari pertama diluncurkan

MACAM-MACAM ANDROID DAN VERSINYA

  • Cupcake(Android versi 1.5)
Hasil gambar untuk android cupcake
Ini adalah versi pertama yang dikeluarkan oleh Android. Nama cupcake juga diambil dari sebuah makanan ringan, berupa kue kecil yang ditaruh dalam sebuah cup yang biasa disajikan dengan frosting diatasnya. Makanan ini cukup lezat lho guys untuk dimakan saat perut kosong.
  • Donut(Android versi 1.6)
Hasil gambar untuk donutandroid
Versi selanjutnya dari perbaruan android cupcake menjadi donut. versi ini dirilis pada tahun 2009. donut sudah tidak asing lagi bagi kita semua khususnya di indonesia. donut adalah makanan ringan yang berbentuk bulat dan bolong di tengahnya.

Versi android ini memiliki vitur vidio dari kamera antar muka dan pencarian integrasi yang lebih bai dari sebelumnya. Selain itu ditambahkan dukungan ukuran layar yang lebih besar.
  • Eclair(Android versi 2.0-2.1)
Hasil gambar untuk eclair android
Eclai adalah makanan penutup yakni kue yang biasanya berbentuk persegi panjang dan dilapis dengan coklat diatasnya. Versi ini dirilis pada bulan Oktober 2009. Dengan dirilisnya versi ini
 gogle menambakan fitur bluetooth 2.1, dan flash kamera dengan digital zoom, multi touch, live walpeper,

  • Froyo(Android versi 2.2-2.2.3)
Hasil gambar untuk android froyo
Nama froyo diambil dari kependekan dari froze yaitu youghurt yang telah mengalami pendinginan sehingga terlihat seperti es krim. Versi ini dirilis pada bulan Mei 2010. Denga di update nya sistem ini, versi ini memperbaiki segi kecepatan dan pengadopsian java script dari browser google chrome dengan fitur-fiturnya.

  • Gingerbread(Android versi 2.3-2.4)
Hasil gambar untuk gambar android gingerbread
Versi ini dirilis pada bulan Desember 2010. rilis gingerbread memperkenalkan dukungan untuk komunikasi jarak dekat(NFC) digunakan dalam solusi pembayaran mobile. smarphone pertama yang menggunakan Fersi Gingerbread ini adalah Nexus S yang dikeluarkan oleh produsen Samsung. Android versi ini merupakan OS android yang palaing lama(berkuasa) sampai sekarang masih ada beberapa vendor mengeluarkan ponsel dengan versi ini.

Perbaikan-perbaikan di versi ini diantaranya yaitu fitur dukungan untuk SIP internet calling, kemampuan nirkabel NFC, dukungan dual kamera, dukungan untuk sensor giroskop dan sensor lainya, fitur download manager.

  • Honeycomb(Android versi 3.0-3.2)
Hasil gambar untuk android honeycomb
Nama honey comb diambil nama dari sereal manis dari jagung dengan rasa madu yang berbentuk seperti sarang lebah. makanan ini populer pada tahun 1956. hal yang unik pada versi ini ditunjukan untuk gadget tablet. Android Honeycomb ini dirilis pada Februari 2011. selain penambahan fitur baru, Honeycomb memperkenalkan apa yang disebut dengan tema antar muka "Hologram" yang baru dan model interaraksi yang dibangun pada fitur utama android, seperti multitasking pembertahuan dan widget.  

  • Ice cream Sandwich(Android versi 4.0)
Hasil gambar untuk android ice cream sandwich
Andrid Ice Cream Sandwich atau kita kenal dengan sebutan ICS, versi ini adalah versi terbaru android yang sangat mendukung untuk smartphone, tablet, danlainya. Android ini dirilis pada 19 October 2011, dalam upte versi ini ICS melakukan perubahan interface, pengoptimalan multi tasking. Versi layar beranda yang bisa disesuaikan dari interaktivitas mendalam serta meneger kontak dengan interaksi sosial network, kemampuan mengakses kamera dan kontrol musik pada lock screen, support visual voicemail, pengenalan wajah untuk membuka kunci("Face Look")
  • Jelly bean(Android versi 4.1-4.3)
Hasil gambar untuk android jelly bean
Android 4.1 jelly bean dimumkan pada 27 Juni 2012 pada konferensi Google I/O yang secara resmi dikenalkan ke publik Oktober 2012. di versi ini meningkatkan kemudahan serta keindahan tampilan dari ICS. Jelly been ini sendiri menawarkan fitur-fitur seperti photoo sphare, dan desain baru aplikasi pada kamera,keyboard gesture typing, Google now dan lainya

  • Kitkat(android versi 4.4)
Hasil gambar untuk android kitkat
Versi kitakat ini adalah versi oprasi telepon gengam android yang dikembangkan oleh Google. Google mengungumkan android 4.4 kitkat pada tanggal 3 September 2013 meskipun pada nama awalnya adalah "Key Lime Pie"("KLP") nama itu berubah karna banyak orang yang tidak tahu bagaimana rasa Key Lime pie. Android versi ini memiliki banyak fitur dan semakin memanjakan para pengguna android diantaranya: immarsive mode, akses kontak langsung dari aplikasi telepon, google now launcher, dan yang pasti memiliki interface UI yang baru

  • Lolipop(android versi 5.0)
Hasil gambar untuk lollipop 5.0
Android 5.0 ini merupakan versi paling baru dari sistem oprasi android. Versi ini diresmikan pada 25 Juni 2014 saat Google I/O dan resmi melalui over-the-air(OTA) update pada tanggal 12 November 2014. Android lolipop ini sendiri dianggap membawa upfate yang fantastis, yaitu user interface yang didisain ulang dan dibangun dengan yang dalam bahasa desain disebut sebagai "material design". perubahan ini termasuk perbaikan pemberitahuan, yang dapat diakses dari lockscreen dan ditampilkan pada benner dibagian atas screen.


Iya guys, Terimakasih telah membaca tentang Android Dan Versi-versinya di Blog ini.



You Might Also Like

0 komentar: